Cara install Android di laptop atau PC

Cara install Android di laptop atau PC

Cara install Android di laptop atau PCApakah kalian tahu? Jika didalam perangkat PC atau laptop ini ini memiliki dualboot, dan umumnya mereka menggunakan OS Windows dan Linux. Namun kali ini kita akan membahas ulasan tentang cara install Android di laptop atau PC untuk kalian semua.

Dengan begini, nantinya didalam perangkat PC atau laptop kalian bakal memiliki dua sistem operasi, yakni Windows dan juga Android yang bisa kalian coba secara bergantian nanti. Dengan menggunakan OS android ini, maka tampilan dari laptop kalian pun juga bakal menyerupai perangkat android pada umumnya.

Cara install Android di laptop atau PC

Syarat Install Android di Laptop atau PC

Sebelum kalian menerapkan cara install Android di laptop atau PC yang akan dibahas kali ini, ada beberapa ketentuan yang harus kalian penuhi supaya nanti lancar tanpa kendala. Apa saja itu? Simak daftarnya di bawah ini:

  • Minimal memakai OS Windows 7 (64 bit) atau yang lebih baru
  • RAM minimal 4 GB
  • Berjalan pada prosecor Core i3 atau lebih tinggi, tidak mendukung chip AMD
  • Minimal penyimpann tersisa 16 GB
  • Aktifkan Virtualiation Technologu pada BIOS

Jika perangkat kalian masih dibawah dari ketentuan diatas, sebaiknya jangan paksakan menggunakan cara ini karena akan membuat laptop atau komputer kalian jadi lemot.

6 Tahap Cara install Android di laptop atau PC

Untuk kalian yang penasaran dengan cara install Android di laptop atau PC, ada 8 tahap yang harus kamu lakukan sampai nantinya OS android ini bisa kalian pakai di perangkat dekstop. Penasaran apa saja? langsung saja simak tahapannya di bawah ini:

BACA JUGA :  Cara download aplikasi di iPhone tanpa App store

1. Download Sistem Operasi

 

Untuk cara install Android di laptop atau PC yang pertama kali ini pasti kalian butuh sistem operasi Android untuk di install di perangkat nanti. Berikut ini ada link download OS android versi 32 bit yang bisa kamu pakai, https://sourceforge.net/projects/remix-os-player/files/latest/download.

2. Ekstrak File

Cara install Android di laptop atau PC

Setelah kalian berhasil mendapatkan file OS android tadi, silahkan kalian ekstrak dulu file tersebut.  Jika sudah silahkan kalian klik dua kali pada file bernama Remix_OS_for_PC-Installation.

3. Masukan ISO dan Atur Posisi

Cara install Android di laptop atau PC

Selanjutnya klik menu Browse dan cari file ISO (Remix OS) yang ada didalam file download yang sudah di ekstrak tadi. Lalu kalian atur juga tempat dimana kalian bakal menginstall Remix OS tersebut, disini kalian bisa bebas memilih Drive yang di inginkan. Lalu klik OK.

4. Atur Ukuran Sistem

Tahap selanjutnya dalam cara install Android di laptop atau PC adalah dengan pengatur ukuran sistem yang dipakai. Silahkan pilih sesuai dengan penyimpanan yang tersedia pada perangkat kalian, namun oleh aplikasi ini akan disarankan ke 32 GB. Jika sudah klik OK.

5. Tunggu Proses Instalasi

Setelah melakukan beberapa settingan diatas, maka sistem operasi Android ini bakal mulai di Install di perangkat PC atau Laptop kalian nantinya. Tunggu sampai proses instalasi ini selesai, dan jika kalian menggunakan laptop pastikan baterai kalian masih penuh.

BACA JUGA :  Cara mengembalikan kontak wa yang hilang setelah di reset

Setelah proses install ini selesai, maka natinya kalian akan diminta untuk merestart perangkat untuk menyelesaikan install ini. klik Reboot Now.

6. Pilih Remix OS

Setelah laptop atau PC kalian menyala kembali, silahkan kalian klik menu Remix OS untuk masuk kedalam sistem operasi android yang kalian install tadi. Tunggu beberapa saat, dan nantinya tampilan laptop kalian ini bakal mirip dengan perangkat android nantinya.

Cara install Android di laptop atau PC

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang cara install Android di laptop atau PC, semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba.