Karir Keuangan Permintaan Berkelanjutan di Masa Depan

Karir Keuangan Permintaan Berkelanjutan di Masa Depan

Karir Keuangan Permintaan Berkelanjutan di Masa Depan – Keputusan Anda untuk berkarir di bidang keuangan bisa menjadi awal dari sesuatu yang besar bagi Anda. Menurut tren ketenagakerjaan dan bisnis terkini, pertumbuhan ekonomi dunia ditambah meningkatnya jumlah pensiunan pada dekade berikutnya akan menciptakan permintaan akan profesional keuangan.

Jika Anda sudah berkecimpung di industri ini, maka mungkin ini adalah waktu terbaik untuk mengambil program pasca sarjana untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan peluang yang lebih baik ketika puncak pekerjaan karir keuangan dimulai. Dan jika Anda baru saja memasuki perguruan tinggi, berkarir di keuangan mungkin sesuatu yang harus benar-benar Anda pertimbangkan.

Karir Keuangan Permintaan Berkelanjutan di Masa Depan

Bahkan sebelum memikirkan karir di bidang keuangan, bidang tersebut memang membutuhkan tingkat keterampilan dan pengetahuan tertentu yang dapat Anda pelajari. Profesional keuangan diharapkan untuk mengatur, menganalisis dan menafsirkan data numerik dan keuangan. Mereka diharapkan sampai pada keputusan yang tepat berdasarkan data yang mereka miliki. Mereka harus teliti dan menunjukkan perhatian terhadap detail.

Juga diharapkan dari mereka bahwa kemampuan komunikasi lisan dan tulisan mereka di atas rata-rata karena mereka diharapkan untuk menyajikan data dan informasi kepada orang lain. Memiliki pengetahuan tentang sejarah keuangan dan ekonomi, praktik, hukum, tren, serta memiliki latar belakang ekonomi dan akuntansi seringkali merupakan keuntungan.

BACA JUGA :  Mungkinkah Karir Di Bidang Keuangan Menjadi Yang Anda Cari

Dalam berkarir di bidang keuangan

Anda dapat pergi ke organisasi swasta, publik atau nirlaba karena ketiganya membutuhkan beberapa tingkat manajemen dan kontrol keuangan. Profesional keuangan sering menemukan diri mereka bekerja di perbankan komersial, perencanaan keuangan, pengelolaan uang, keuangan perusahaan, perbankan investasi, asuransi dan, tentu saja, di real estat. Ini adalah bidang yang sering diminati oleh para profesional keuangan.

Perbankan komersial berarti memiliki kesempatan untuk bekerja di bidang manajemen keuangan, akuntansi dan audit, sekuritas, komoditas dan penjualan jasa keuangan. Ada juga peluang untuk bekerja di bidang analisis keuangan dan kredit karena bank komersial ada untuk menyediakan layanan perbankan kepada individu serta bisnis dan organisasi kecil dan besar.

Ketika Anda bekerja di bank komersial

Anda mungkin ingin mengambil kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang bisnis. Berinteraksi dengan nasabah bank harus diambil sebagai kesempatan untuk membangun jaringan masyarakat. Dan karena perbankan komersial sekarang lebih beragam daripada sebelumnya, Anda dapat mulai sebagai teller bank dan naik ke bidang seperti leasing, perbankan kartu kredit, keuangan internasional, dan kredit perdagangan. Setelah Anda berada di dalam sistem perbankan komersial, alangkah baiknya jika Anda tetap membuka mata untuk peluang yang lebih baik dalam industri ini.

Jika Anda tidak menyukai bank komersial

Anda mungkin ingin melihat keuangan perusahaan. Di bidang ini, bagian dari tanggung jawab Anda sebagai profesional keuangan adalah mencari uang untuk perusahaan, menanam untuk masa depan, melakukan akuisisi kapan pun diperlukan dan kapan pun ada peluang, dan membantu mengelola keuangan perusahaan saat ini. Keterampilan pemecahan masalah yang cepat akan ada di bidang keuangan ini.

BACA JUGA :  Gelar Perguruan Tinggi Adalah Titik Awal Karir Keuangan Anda

Hal yang baik bekerja di keuangan perusahaan adalah

bahwa ia membayar dengan baik, Anda bisa bepergian dan bertemu dengan banyak orang, membuat keputusan bisnis yang penting, dan dapat mengasah keterampilan pengambilan keputusan Anda.

Area lain di mana Anda dapat tumbuh sebagai profesional keuangan termasuk perencanaan keuangan yang melibatkan membantu individu mengatur, mengelola, dan merencanakan masa depan keuangan mereka. Anda diharapkan untuk membimbing klien tentang kebutuhan pensiun mereka, merencanakan pendidikan anak-anak mereka, dll. Pengetahuan Anda tentang investasi, pajak, dan keterampilan mendengarkan harus menjadi teladan.

Anda juga bisa menorehkan karir sebagai profesional keuangan di bidang asuransi. Membantu individu dan bisnis mempersiapkan diri untuk keadaan darurat atau bencana yang jika tidak akan mengakibatkan kerugian besar akan menjadi tugas utama pekerjaan Anda.

Perbankan investasi adalah

bidang lain yang bisa Anda kuasai. Kali ini, Anda akan membantu perusahaan dan bahkan pemerintah menerbitkan, membeli atau memperdagangkan sekuritas, mengelola aset keuangan, dan memberikan nasihat keuangan yang baik.

Anda juga bisa menjadi pengelola uang yang sukses

Sebagai pengelola uang, Anda akan memegang saham dan obligasi untuk klien institusional. Anda diharapkan mendapat informasi dan mengetahui cara menganalisis tren pasar menggunakan teknik kuantitatif atau intuisi sederhana.

Dan akhirnya karier di bidang real estat selalu menjadi sesuatu yang mungkin Anda lihat datang sebagai karier di bidang keuangan profesional. Anda bisa mendapatkan peluang kerja di bidang-bidang seperti broker dan leasing, asuransi kepemilikan, perbankan hipotek dan bahkan dalam manajemen konstruksi dan properti.

BACA JUGA :  Karir di Pembiayaan Konsumen

Penilaian real estat juga merupakan aspek penting dari pekerjaan real estat yang dapat Anda manfaatkan sepenuhnya.