Karir dalam Jurusan Keuangan

Karir dalam Jurusan Keuangan

Karir dalam Jurusan Keuangan – Jika Anda mahir menggunakan pena, ikuti kursus menulis. Jika Anda mahir menggunakan pensil, kuas, atau palet, ambillah studi seni. Dan jika Anda mahir dengan angka, maka ada sejumlah mata kuliah yang dapat Anda ambil di perguruan tinggi di mana Anda dapat mengembangkan potensi penuh Anda. Perguruan tinggi memiliki ilmu tetapi mendasarkan pada kesombongan wajah Anda, bukan itu yang Anda inginkan. Kemudian ini memberi kita pilihan lain di mana keterampilan matematis sangat diperlukan: jurusan keuangan.

Karir dalam Jurusan Keuangan

Benar sekali, karir di bidang keuangan adalah karir yang layak untuk dipikirkan. Siswa dengan minat khusus dengan angka harus berpikir tentang memanfaatkan keterampilan mereka dan memasuki bidang yang angka akan menjadi sebagian besar hidup mereka.

Kita dapat mengklasifikasikan mata kuliah utama di bidang keuangan ke dalam tiga kategori besar: keuangan perusahaan, investasi, dan perbankan. Ketika kita berbicara tentang keuangan perusahaan, kita berbicara tentang menganalisis tingkat profitabilitas perusahaan. Ini melibatkan mencari tahu nilai pasar saat ini dan bagaimana perusahaan dapat tetap bertahan yang berarti mempelajari hutang, ekuitas perusahaan, pendapatan saat ini, antara lain.

Investasi

di sisi lain, menangani hal itu: menginvestasikan uang untuk meningkatkan posisi perusahaan dalam industrinya. Analisis kemampuan perusahaan untuk berinvestasi di saham, obligasi, perusahaan lain, di berbagai properti, bisnis lain, dll. adalah proses yang membutuhkan pengetahuan dan keterampilan untuk menafsirkan nilai pasar saat ini dan memanfaatkan nilai-nilai itu untuk menghasilkan keputusan terbaik. yang akan membantu menghasilkan lebih banyak uang bagi perusahaan, menstabilkan statusnya di industri, dan memastikan masa depan yang solid.

BACA JUGA :  Apakah Anda Berencana Memilih Karir Di Bidang Keuangan

Kategori utama lain dari kursus keuangan adalah perbankan. Pengetahuan tentang perbankan, undang-undang perbankan, keuangan perantara, dan elemen perbankan lainnya akan menjadi bagian dari kurikulum Anda.

Kursus di perguruan tinggi yang berputar di sekitar keuangan meliputi studi di bidang akuntansi, ekonomi bisnis, dan pemasaran. Lulus dari kursus ini akan membuka jalan untuk menjadi profesional karir keuangan. Pengetahuan yang akan Anda peroleh dalam mempelajari keuangan di perguruan tinggi akan membantu Anda mempelajari cara mengakses dan memproses informasi keuangan.

Hal yang baik tentang menjadi profesional keuangan adalah

bahwa kesempatan kerja di bidang ini tampaknya meningkat dan menurut statistik akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Seseorang memiliki pilihan untuk memasuki bidang manajemen perusahaan dan keuangan atau bidang layanan investasi.

Lulusan keuangan akan memiliki pilihan untuk memasuki perusahaan atau industri manufaktur, layanan perawatan kesehatan, sistem perbankan, serta perusahaan perantara asuransi dan keuangan. Bahkan organisasi dan institusi seperti akademisi membutuhkan keahlian lulusan jurusan keuangan.

Seseorang juga dapat bekerja sebagai konsultan keuangan yang memberikan saran tentang sekuritas, strategi saham, penilaian bisnis, prakiraan ekonomi, analisis tren pasar, dan manajemen treasury. Atau bisa juga seorang manajer keuangan dimana pengelolaan dan strategi yang melibatkan kegiatan investasi akan menjadi konser dan tanggung jawab utamanya. Baik pemerintah maupun swasta mencari orang-orang seperti ini.

BACA JUGA :  Karir Keuangan Permintaan Berkelanjutan di Masa Depan

Peluang di bidang keuangan

Keuangan perusahaan akan melihat Anda bekerja di perusahaan dan secara khusus melihat bagaimana perusahaan dapat memperoleh uang, memanfaatkannya, dan membuatnya tumbuh untuk meningkatkan status perusahaan dan merencanakan masa depannya. Likuiditas aset, fleksibilitas dana, dan kepatuhan perusahaan terhadap undang-undang dan kewajiban saat ini akan menjadi bagian dari tanggung jawab Anda sebagai pejabat di keuangan perusahaan.

Ada juga peluang untuk berspesialisasi dalam suatu bidang, seperti menjadi analis perdagangan keuangan atau analis kredit atau analis pasar uang. Ada banyak jalur karir yang bisa diambil seseorang ketika mereka lulus sebagai jurusan keuangan di perguruan tinggi.