Karir Perbankan dan Keuangan

Karir Perbankan dan Keuangan – Kita semua menggunakan matematika setiap hari. Sementara banyak dari kita hanya menggunakan dasar-dasar untuk melacak berapa banyak uang yang kita berikan dan perubahan yang harus kita dapatkan, mereka yang ingin mengejar karir perbankan dan keuangan melakukan lebih dari itu untuk membuat klien mereka senang.

Orang-orang yang bekerja di perbankan dan keuangan dibayar dengan baik untuk pekerjaan yang mereka lakukan. Empat bidang yang banyak ditekuni oleh para profesional meliputi akuntansi dan pajak, Asuransi, perbankan investasi, dan perbankan ritel. Mari kita bicara tentang masing-masing.

Karir Perbankan dan Keuangan

Agar orang dapat bekerja di bidang akuntansi dan pajak, Anda harus lulus dan mendapatkan CPA atau lisensi akuntan publik bersertifikat. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang akan Anda lakukan, banyak yang harus menyelesaikan pelatihan kerja dengan firma akuntansi yang sah.

Pelatihan

Periode pelatihan adalah sekitar tiga tahun dan setelah itu, Anda dapat terus tinggal bersama mereka, bekerja di perusahaan lain atau membuka praktik pribadi.

Penanggung seperti akuntan perlu dilisensikan. Ini bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian sehingga Anda harus belajar dan kemudian lulus ujian. Setelah Anda melakukannya, karir Anda mungkin membuat Anda menjual properti atau asuransi santai dan asuransi jiwa atau kesehatan.

Anda juga harus mengambil kelas lebih lanjut di masa depan karena meskipun Anda sudah memiliki lisensi, peraturan berubah dan Anda harus menyadarinya.

Mungkin tantangan terbesar dalam menjual asuransi adalah memutuskan apakah akan bekerja untuk perusahaan asuransi atau melakukannya sendiri. Ada keuntungan dan kerugian melakukan keduanya. Ketika Anda bekerja, Anda mendapatkan gaji pokok sementara mereka yang memutuskan untuk bekerja untuk diri mereka sendiri hanya dapat menghasilkan uang dengan mendapatkan komisi saat penjualan dilakukan. Seberapa baik Anda melakukannya sepenuhnya terserah Anda.

Perbankan investasi berbeda dari perbankan biasa karena Anda ada di sana untuk meningkatkan modal bagi perusahaan dengan menerbitkan saham atau obligasi. Kemudian, Anda bahkan dapat bekerja dengan tim yang memberi saran kepada perusahaan terkait merger dan akuisisi.

Perbankan investasi

Juga di bawah perbankan investasi adalah pasar modal. Di sini, profesional ditugaskan untuk memperdagangkan saham obligasi dan produk keuangan lainnya untuk meningkatkan portofolio klien.

Tetapi sebelum Anda membahasnya, sebagian besar personel tingkat pemula mulai melakukan penelitian terlebih dahulu tentang perusahaan tertentu dan siapa pesaing mereka. Informasi mereka kemudian diteruskan ke manajer akun yang kemudian akan memberi saran kepada klien.

Terakhir adalah perbankan ritel yang banyak kita ketahui karena ini adalah orang-orang yang kita temui di bank dari teller hingga manajer bank ketika kita perlu menyetor atau menarik uang tunai dan mengajukan pinjaman.

Tidak seperti akuntansi atau asuransi

Anda tidak perlu mendapatkan lisensi untuk melakukan pekerjaan semacam ini. Anda hanya harus berorientasi pada pelanggan dengan keterampilan interpersonal dan komunikasi yang kuat karena Anda akan berurusan dengan orang-orang.

Pajak dan akuntansi, asuransi, perbankan investasi dan perbankan ritel adalah empat jenis pekerjaan dasar bagi siapa saja yang ingin mengejar karir perbankan dan keuangan setelah lulus dari perguruan tinggi. Kemajuan karir di salah satu dari mereka sangat baik dan ini hanya dapat terjadi dengan pelatihan tambahan dan kadang-kadang lisensi.

Ini dapat dicapai dengan studi paruh waktu sehingga yang harus Anda lakukan sekarang adalah mempertimbangkan pilihan Anda dan kemudian melakukannya.