Karir Keuangan Akuntansi

Karir Keuangan Akuntansi

Karir Keuangan Akuntansi – Bagi mereka yang menikmati tantangan bekerja dengan angka setiap hari, karir keuangan akuntansi tepat untuk Anda. Dengan alat yang diajarkan di sekolah, Anda akan dapat membantu perusahaan atau bisnis berjalan secara efisien.

Tapi apa langkah pertama yang harus Anda ambil? Sebagian besar perusahaan akan mengharuskan Anda lulus dengan gelar sarjana di bidang akuntansi, bisnis, ekonomi, matematika atau statistik dan juga mendapatkan lisensi CPA atau Akuntan Publik Bersertifikat.

Karir Keuangan Akuntansi

Mengingat bahwa pasar kerja sangat kompetitif, Anda juga harus mendapatkan gelar master dan terbiasa dengan perangkat lunak akuntansi terbaru mengingat bahwa sebagian besar perusahaan menggunakan komputer tanggal ini untuk meningkatkan catatan atau menambahkan informasi baru.

Sebagian besar, akuntan tidak sering keluar kantor ketika semua yang harus mereka lakukan ada di depan meja mereka. Tetapi jika kantor akuntan memiliki klien, mereka harus pergi dan melakukan audit di kantor pelanggan.

Waktu Saat Bekerja

Jam kerja untuk sebagian besar Karir Keuangan Akuntansi rata-rata adalah 40 jam seminggu. Namun, ini menjadi lebih lama selama musim pajak dan menjelang akhir tahun keuangan.

Karir keuangan akuntansi Anda dapat masuk ke salah satu dari empat bidang utama. Jika Anda ingin menjadi akuntan publik, Anda bekerja untuk perusahaan, pemerintah, organisasi nirlaba atau satu orang. Anda dapat memberi nasihat kepada klien tentang masalah pajak, menyiapkan pengembalian pajak penghasilan mereka, dan menawarkan layanan konsultasi Anda dalam hal menjalankan bisnis mereka.

BACA JUGA :  Apakah Anda Berencana Memilih Karir Di Bidang Keuangan

Jika departemen akuntansi tempat Anda bekerja cukup besar, Anda dapat berspesialisasi misalnya hanya mengerjakan kompensasi dan tunjangan karyawan .

Apa Itu Akuntan Manajemen

Akuntan manajemen adalah yang lain dan di sini, Anda akan bertanggung jawab atas manajemen aset, penganggaran, manajemen biaya, dan evaluasi kinerja perusahaan. Analisis Anda atas informasi keuangan yang diberikan kepada Anda diperlukan untuk membantu eksekutif tingkat atas membuat solusi bisnis strategis yang akan mempengaruhi perusahaan secara keseluruhan.

Tetapi sebagian besar akuntan bekerja di sektor publik. Mereka mungkin dipekerjakan di tingkat federal, negara bagian atau lokal dan tugas mereka memastikan semua uang yang dikumpulkan dari rakyat melalui bentuk pajak pasti diperhitungkan.

Opsi terakhir dikenal sebagai audit internal. Mereka yang bekerja di sini memeriksa dan menyeimbangkan perusahaan atau klien tempat mereka bekerja di semua aspek organisasi sehingga uang tidak pernah salah kelola atau terbuang percuma. Mereka juga merekomendasikan prosedur baru sehingga insiden penipuan tidak terjadi.

Lulusan yang baru lulus dari perguruan tinggi tidak akan menangani akun atau diberi tugas sendiri. Mereka akan membantu akuntan yang lebih senior dari mereka dan kemudian setelah satu atau dua tahun, dipromosikan ke posisi itu sebelum menjadi manajer atau bahkan mitra di kemudian hari.

Selama waktu ini, Anda akan dapat berspesialisasi dalam salah satu dari empat bidang yang disebutkan atau beralih ke bidang lain. Banyak profesional telah beralih dari akuntan publik ke audit internal atau akuntansi manajemen. Tetapi sangat jarang yang terjadi sebaliknya.

BACA JUGA :  Karir Perbankan dan Keuangan

Mendapatkan gelar sarjana dan lisensi Anda dapat membuka banyak pintu untuk membantu Anda memulai karir keuangan akuntansi Anda. Jadi, jika Anda ingin mengejar ini, itu adalah milik Anda.